Lelucon Paling Kejam Di Kantor, Don't Try This At Your Office

Ada - ada saja ulah orang usil ya, entah disebut kreatif atau memang usil. Disaat orang masih was-was dengan serangan malware WannaCry, seorang ahli keamanan IT membuat lelucon untuk mengerjai rekan kerjanya dengan wallpaper WannaCry.
Seperti dilansir telegraph.co.uk (24 Mei 2017), Chris Plummer, ahli IT, secara diam-diam mengganti wallpaper desktop rekan kerjanya dengan tampilan malware WannaCry.
Image: bbc.com
Saat itu rekan kerjanya masih belum masuk kerja dan komputernya ditinggalkan dalam keadaan tidak terkunci. Ketika rekan kerjanya masuk dan mendapatkan komputernya ada peringatan WannaCry, langsung panik dan menelepon minta bantuan bagian IT.
Lelucon ini tidak berlangsung lama, hanya sekitar 10 menit karena dihentikan oleh bagian IT. Chris sendiri mengatakan bahwa sebenarnya apa yang ia lakukan adalah untuk memberi pelajaran agar kita selalu waspada dan memastikan komputer dalam kondisi terkunci agar tidak bisa dimanfaatkan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. Saat dishare di twiiter, langsung saja banyak yang meretwitt dan like hingga ribuan!
Ide Chris ini ternyata ada yang memanfaatkannya untuk mendapatkan hari libur, lho kok bisa? dengan mengganti wallpaper, mereka pura-pura komputernya ada masalah sehingga tidak bisa bekerja hari itu. Ada-ada saja kelakuan karyawan, jangan ditiru ya, bisa-bisa dipecat gara-gara lelucon seperti ini :D