Tip Bermain Brigandine: The Legend Of Forsena

Sebenarnya sudah banyak yang menulis mengenai cara main Brigandine: The legend of Forsena, tapi kebanyakan tulisan itu rata-rata sama yaitu mengenai Leader atau monster paling kuat, bagaimana cara mendapatkan Puro dan cara main itu sendiri.

Nah setelah bermain puluhan kali, tulisan kali ini agak berbeda karena akan dibahas Leader yang unik, monster lemah, dan lain-lain.

Oke, kita mulai.

Leader yang Unik
Salah satu Leader favoritku (setiap kerajaan pasti punya satu Leader yang paling kuat) yaitu Bishop. Bishop merupakan Leader berbintang 2, bintang satunya Priest, Bintang 3 nya Cardinal seperti yang ada di kerajaan Lionese.
Kenapa Bishop ini unik? kalau kita perhatikan, dia ini sangat kuat menerima serangan fisik atau pun serangan magic. Coba anda bandingkan dengan cleric atau sejenisnya yang mengandalkan magic. Umumnya sangat lemah terhadap serangan fisik. Kalau aku menggunakan Cardinal, aku tempatkan dia di garis depan, bahkan ketika menghadapi Zemeckis. Cardinal sanggup menahan serangan Zemeckis dan beberapa monster lagi, itulah kenapa Cardinal aku pasang di depan, untuk memancing musuh.

Leader yang unik lainnya adalah Shiraha. Shiraha akan anda dapatkan melalui Quest setelah mengalahkan kerajaannya Zemeckis. Dulu aku jarang sekali memakai Shiraha, kenapa? Run Power nya kecil sehingga hanya sanggup membawa beberapa monster kecil saja. Tapi sekarang kalau main harus punya Shiraha heheehe, kenapa?

Begini ceritanya: ketika main kebetulan salah satu castle ku diserang (bekas pusat kerajaannya zemeckis). Leader ku yang ada pada saat itu Shiraha (level 16), dan 2 leader lain (level di bawah 10). Leader lawan saat itu sekitar 16 keatas dengan monster yang levelnya seimbang dengan monster ku. Tapi aku kalah jumlah.

Aku pikir saat itu pasti kalah karena kalah jumlah monster dan kalah level leader (leader musuh adalah kazan yang ninja juga, satu archer dan cavaleri). Karena sudah berpikir kalah, akhirnya aku putuskan akan coba main habis-habisan, biarlah kalah, monsterku mati juga tak apa-apa karena masih level dibawah 10 semua.

Setelah pertempuran yang sangat seru akhirnya 2 leaderku harus retreat, sehingga tinggal Shiraha dan seekor Hellhound. Musuh saat itu Leader masih lengkap, archernya tapi sudah tinggal setengah HP nya. Monster mereka kalau tidak salah masih ada 7 (memang sih tidak dalam kondisi HP full, tapi ingat Cavaleri mereka masih dapat melakukan Heal). Bayangkan 1 leader dan 1 monster melawan 3 leader dan 7 monster.

Pertama yang aku incar adalah Archer karena paling lemah. Dengan menggunakan kemampuan hit and run Shiraha dan hellhound maka aku tempatkan mereka di castle dan melakukan serangan tidak jauh dari castle. Jadi setelah menyerang langsung balik ke castle sehingga saat pergantian Turn akan mendapatkan HP.

Akhirnya Archer berhasil di kalahkan. Monster lawan tinggal 4 dengan leader 2. Hebatnya Shiraha, hampir setiap diserang akan membalas dengan Critical Attack (saat itu aku menggunakan Ripper / senjata ninja paling kuat). Singkat cerita akhirnya hellhoundku mati juga dan monster musuh tinggal 1 dengan 2 leader. Mereka tak bisa mengalahkan Shiraha, hingga akhirnya muncul pesan Waktu Habis! Ternyata ada batasan berapa kali Turn dalam pertempuran dan kalau melewati batas itu maka Castle dapat dipertahankan.

Monster Yang Unik
Kalau anda suka menggunakan Salamander, White Dragon, Fafnir, itu sih sudah biasa, tapi bagaimana kalau tak punya mereka? anda terpaksa menggunakan monster seadanya. Nah berikut ini monster yang selalu aku gunakan.
Hyrogliff,...yang bintang satunya adalah Griphon. Kalau kurang mengetahui karakter griphon, mungkin tidak suka menggunakan monster ini, soalnya cuma nanduk. Tapi jangan salah, kekuatan menanduk (beak attack) ternyata lumayan kuat.  Selain tandukannya yang kuat, Hyrogliff dengan feather attacknya juga akan sangat berguna dalam kondisi tertentu misalnya untuk mengalahkan Leader/ monster musuh yang hp nya tinggal sedikit. Sering kali kan Leader/ monster musuh yang HP nya tinggal sedikit dan kita tidak bisa menyerang lagi karena tidak ada monster/leader yang bisa mendekat? nah hyrogliff inilah yang akan menyelesaikannya.

Selain Hyrogliff, monster kesukaanku yang fungsinya sama adalah High Centaur.

Clay Golem: monster batu ini salah satu monster yang jarang aku gunakan, kenapa? sering meleset! bahkan meskipun sudah menjadi Bronze Golem (kelas tertinggi) masih juga sering meleset!

Loki / Thor: saat menjadi Giant, sering kali serangannya meleset, jadi malas untuk menggunakannya. Tapi ketika sudah menjadi Loki / Thor, serangannya sangat mantab. Thor dengan Mjolnirnya sangat luar biasa, kelemahannya untuk menggunakannya jangan sampai dekat dengan leader atau monster kita, karena kita akan kena juga. Selain itu Mjolnir tidak akan berpengaruh kepada monster yang terbang seperti white dragon, fafnir, demon dan lain-lain, tapi Pixie/ fairy masih kena! Untuk dapat menggunakan Mjolnir, harus level 17 keatas. Thor dengan meteor doom nya juga luar biasa dan baru bisa digunakan pada level 17 keatas, tergantung MP yang dimilikinya.

Fairy: bintang 2 nya pixie, wajib punya, karena React nya sangat berguna. Tapi ketika menghadapi Zemeckis, anda harus waspada, karena Zemeckis sering menyerang Fairy, dengan sekali serang Fairy akan mati.

Death Needle: bintang 2 nya scorpion. Setelah mencapai level 20 dia sangat kuat, setidaknya dia mampu bertahan menghadapi beberapa serangan monster secara beruntun.

Nightmare : kemampuan Dimension nya kadang-kadang sangat diperlukan untuk dapat mengalahkan musuh.

Cara Berpikir Musuh
Setelah berkali-kali main, kita dapat mengetahui cara berpikir musuh.
1. Musuh akan mengincar monster yang paling lemah. Coba anda susun pasukan anda dibagian depan misalnya Ghoul, Griphon, Dragon. Pasti yang diserang Ghoul. Karena itu aku sering menggunakan monster yang paling lemah sebagai umpan, aku tempatkan ditengah-tengan. Jadi monster (kalau beruntung leader) musuh akan ketengah.
2. Zemeckis akan menyerang leader / monster kita yang paling lemah. Jaga jarak Fairy anda.
3. Musuhpun akan berusaha 'menyelesaikan' monster/ leader kita yang HPnya tinggal sedikit, sama seperti saya, kalau ada leader / monster yang HP nya tanggung, ya harus diserang terus sampai mati.

Musuh yang Paling Mudah dikalahkan
Musuh yang leadernya tidak mempunyai kemampuan serangan jarak jauh, akan mudah dikalahkan, kenapa? karena musuh akan bertempur jarak dekat, dengan beberapa kali serangan beruntun, dia pasti kalah. bahkan Cador sekalipun! Tentu kalau anda mempunyai leader yang dapat mengeluarkan Devine Ray atau Curse, akan sangat cepat menghabisi musuh. Kebalikannya: kalau leader musuh jenis cleric, mystical, bishop, ninja, samurai, zemeckis, mereka mempunyai kemampuan menyerang jarak jauh, ini yang akan memerlukan waktu agak lama.

Cara Merebut monster musuh
Kalau dalam pertempuran biasa, Bunuh Leadernya, kalau beruntung ada monster yang tertinggal. Cara yang paling ampuh adalah memojokkan posisi musuh sehingga dia tidak bisa retreat. Dalam kondisi terpojok, pastikan leader musuh di kalahkan, jangan sampai melakukan Force Retreat, monster pasti banyak yang tertinggal.

Power hanya berfungsi untuk serangan Fisik
Beberapa Knight/ Leader mempunyai kemampuan untuk memberikan magic. Power tidak akan berguna kalau digunakan untuk menyerang dengan magic, apa maksudnya? misalnya demon anda beri power, terus demon menyerang dengan menggunakan Curse, maka kekuatannya sama saja, percuma. Tapi kalau Tiamat atau white dragon anda beri power terus mereka mengeluarkan acid breath, maka efeknya hampir 2 kali lipat.

1 komentar:

Tip Bermain Brigandine: The Legend Of Forsena - Sharing Yuk! >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Tip Bermain Brigandine: The Legend Of Forsena - Sharing Yuk! >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Tip Bermain Brigandine: The Legend Of Forsena - Sharing Yuk! >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK