4 Fakta Mengenai Captcha Solve Media

Ketika anda mengunjungi sebuah situs dan ingin menggunakan feature yang ada, situs itu meminta anda untuk menjawab captcha terlebih dahulu. Captcha dimaksudkan untuk mencegah bot atau program untuk mengakses situs secara otomatis. Kadang kita merasa jengkel sekali ketika mendapat tulisan yang susah dibaca, meskipun sudah dicoba berkali – kali tetap saja salah karena memang sangat susah dibaca seperti contoh dibawah ini:

Image: solvemedia.com

 Berikut ini 4 fakta mengenai solve media yang belum anda ketahui:

1. Tingkat kesulitan di tetapkan oleh pemilik situs.
Solve media memang menyediakan feature untuk setting tingkat kesulitan puzzle. Jadi kalau anda menemukan captcha solve media yang sulit sekali dibaca, jangan salahkan solve media, tapi salahkan saja pengelola situs yang anda kunjungi karena memasang solve media yang sulit dimana range kesulitannya mulai dari 1 untuk mudah hingga 8 untuk yang hard.

2. Tidak Case sensitive.
Solve media tidak membedakan huruf besar atau huruf kecil. Dia hanya mengecek huruf-hurufnya sudah benar atau tidak, jadi tidak masalah anda mau menjawabnya menggunakan huruf besar semua atau huruf kecil semua.

3. Tidak mengenal spasi.
Kalau anda menemui captcha yang tulisannya seperti "my dear watson", anda tulis saja  "mydearwatson" tak jadi masalah.

4. Tidak mengenal tanda baca.
Ya, solve media hanya mengenal huruf dan angka, jadi kalau anda menemui captcha seperti gambar dibawah ini, anda bisa menjawab box is to boxes as fox is to.



Nah, setelah anda mengetahui beberapa fakta mengenai captcha solve media, sekarang anda bisa mengisi captcha dengan cepat, tak perlu lagi anda khawatir dengan huruf kecil, huruf besar, tanda baca ataupun spasi ;)