Cara Menghilangkan Fake Serial IDM Terbaru (katanya)

Setelah kemarin aku posting bagaimana cara mengatasi fake serial idm hanya dengan menggunakan notepad, tadi aku coba browsing untuk mencari cara  lain tidak. Selama ini yang aku tahu biasanya menggunakan patch/ crack, delete file broker, edit file host dan sebagainya yang aku sendiri sudah tidak menggunakan cara itu sejak tahun 2013, wuih....lama juga ya idm ku full terus :D
Tapi barusan aku menemukan atau lebih tepatnya baru membaca, sebenarnya tahun 2014 sudah ada yang mengeluarkan file bat sebagai salah satu tool untuk membuat idm full version. File bat (idm registry cleaner) ini disertakan dengan patch dan panduan seperti harus mematikan antivirus segala.
Aku sangat terkejut (tapi tak sampai lebay) ternyata file bat itu sama persis dengan yang aku buat kemarin, tapi tentu lebih canggih buatanku hehehehehe.
Ini tampilan file bat yang aku temukan
Image:software182.com
Wow, keren banget kan?
Tapi sayang menurutku pembuatnya masih setengah-setengah, artinya belum tuntas. Kenapa?
Sepertinya pembuatnya sengaja agar pengguna idm tetap tergantung pada patch (atau pembuatnya memang tak tahu). Lho emangnya bisa tanpa patch? Sebenarnya kalau kita tahu cara berpikir IDM, dia ini ketika akan menentukan apakah serial numbernya asli atau palsu, dia akan menghubungi ke server, kemudian menyimpan hasil pengecekannya kedalam registry, nah sesekali dicek oleh IDM apakah serialnya asli atau palsu. Nah, kan kita tinggal menghapus registry secara continue, untuk apa pakai patch?
Kemudian jika sesudah menggunakan idm registry cleaner dan patch kok masih terdeteksi fake serial? itu berarti registrynya gak lengkap. Mungkin beda versi Windows bisa beda registry, kemarin pas aku ganti dengan windows 8, sempat juga terdeteksi fake. Saat itu aku lagi males cari registrynya jadi cari jalan pintas, aku cari patch, setelah menggunakan patch, rasanya gak puas, selalu muncul ada yang error dan tidak terintegrasi dengan browser. Gak Seru! Akhirnya cari sendiri registrynya dan memang beda dengan yang lama.
Oke deh, sekarang anda cari file idm registry cleaner kemudian edit menjadi seperti yang pernah aku posting sebelumnya. Cara editnya buka pakai notepad.
Kendalanya sih ya itu, belum tentu cocok dengan pc masing-masing.
Lebih baik anda bookmark blog ku deh, siapa tahu kedepannya aku bisa membuat aplikasi super canggih yang bisa mencari registry idm hehehehe