Redmi Note 4 tidak bisa mengirim file lewat ShareIt? mungkin ini penyebabnya

Kemarin aku mencoba untuk menghubungkan mengirim file dari Xiaomi Redmi Note 4 ke hp lain menggunakan ShareIt. Berulang kali aku mencoba tak berhasil juga, selalu gagal. Aku coba mengirim ke hp lain, gagal juga. Tapi kalau aku coba menerima file dari hp lain, kok bisa! aduh kenapa ni?
Aku browsing sana-sini, jawabannya sama, coba bersihkan cache aplikasi. Aku bersihkan, aku coba kirim lagi, gagal lagi!
Akhirnya aku coba lihat lagi settingan hp ku, ternyata yang jadi masalah adalah di setting keamanan, aku membatasi aplikasi ShareIt agar tidak bisa menggunakan koneksi paket data, aku setting cuma bisa mengakses wifi saja. Begitu aku rubah settingan agar Shareit bisa mengakses paket data, eh, kirim file jadi lancar jaya.
Kalau bingung bagaimana setting keamanan, lihat video dibawah ini: