Review : Expert PDF Editor 9





Expert PDF Editor mempunyai fungsi yang banyak, bukan cuma untuk edit, tetapi juga untuk membuat file PDF. Tapi tulisan ini khusus untuk membahas fungsi edit nya.....

Pertama aku coba edit file pdf hasil convert / print atau pdf creator.....dapat berfungsi dengan baik dan mudah penggunaannya..pilih text

Aku coba edit
Hasilnya

Berfungsi dengan baik.



Tantangan selanjutnya yaitu mengedit file pdf hasil scan...........kebanyakan software pdf editor tak mampu mengedit file hasil scan, bahkan software sekelas nitro sekalipun!

Aku buka satu file pdf hasil scan:
Tidak disangka... ada error! aku klik ok
AStaga...ada pesan error lagi! aku klik OK...baru bisa buka filenya.
Karena penasaran apakah ada masalah kalau buka file pdf hasil scan, aku buka file pdf hasil scan lainnya...dan ternyata tidak ada masalah.
Jadi Expert pdf editor ini kadang bermasalah ketika buka file pdf hasil scan (file dijamin dalam kondisi bagus karena aku buka di nitro ataupun foxit pdf editor tak ada masalah)

Aku coba edit file tadi .....tak bisa!
Dia hanya bisa menambah kata..........

OK kesimpulannya! Belum ada yang bisa mengalahkan Foxit PDF Editor 2, meskipun ini software lama karena versi baru sudah diintegrasikan dalam phantom foxit.

Tak Percaya???

Lihat ya....ini contoh yang akan diedit



klik 2x maka akan muncul image editornya

blok angka 2 (contoh saja)
Kemudian paste
Kemudian geser ke angka 0
Angka yang semula 2010 telah berubah menjadi 2012.....
Jangan lupa klik tombol centang agar perubahan tidak hilang ...
Kalau selesai editnya, jangan lupa save. Selesai!

Hebat kan foxit pdf editor ini, file kecil dan portable lagi. Makanya meskipun banyak software pdf editor terbaru, aku masih pakai yang lama ini.......................