Trik Main Monster Drop Di Transmart Pekanbaru

Semoga saja teknisi-teknisi transmart tidak membaca artikel ini.
Kemarin aku mengajak anakku main di transmart pekanbaru. Seperti biasa, yang dituju pertama kali adalah bagian mainan yang menghasilkan tiket.
Pertama main Ball drop, di Transmart pekanbaru (entah di cabang-cabang lainnya), ada beberapa mesin ball drop yang berjejer berdampingan. Namun meskipun sama permainannya, ternyata biaya sekali gesek berbeda. Ada yang 4900 dan ada yang 5900. Entah kenapa ada perbedaan, tetapi kalau kita main di mesin yang mahal, maka tiket yang diperoleh juga lebih banyak. Misal di mesin yang murah kita dapat tiket 9, maka tiket yang diterima juga 9, tapi jika dimesin yang mahal, meskipun bola jatuh di angka 9, kita bisa dapat tiketnya mengkin 2 kali lipatnya. Setelah mencoba beberapa mesin ternyata ada salah satu mesin yang macet tak mengeluarkan tiket. Tentu saja kecewa. Akhirnya pindah ke monster drop.
Di Transmart Pekanbaru ada 4 mesin yang berjejer. Awalnya anakku main di mesin nomer 3 dari sebelah kiri. Main seperti biasa, dapat tiket sedikit-sedikit.
Kemudian di mesin yang nomor 2 dari kiri ada orang yang main kemudian meninggalkannya, mungkin karena kesal karena bola tak kunjung muncul sehingga dia pergi. Beberapa saat kemudian bola itu muncul!
Akhirnya anakku pindah kesitu. Dan disinilah mulai paham cara main mesin itu. Ternyata khusus mesin monster nomor 2, proses naiknya bola sangat lama, mungkin bisa 3-4 menit. Dengan modal 1 credit (sekali gesek dapat 1 credit bola) peninggalan orang sebelumnya, anakku main. Ternyata dapat bonus 2 bola.
Angka berwarna biru pada lingkaran 1 adalah jumlah tiket bonus, sedangkan angka warna biru pada lingkaran 2 adalah jumlah bonus bola.
Dengan modal 2 bola bonus ini anakku memainkan mesin itu. Dan ternyata kebetulan tiketnya habis sehingga error. Kalau error akan muncul tanda E dan kode angka pada lingkaran 1. Akhirnya kami tunggu teknisinya untuk mengisi tiket dalam mesin.
Setelah beberapa saat menunggu, akhirnya teknisi itu datang dan mengisi tiketnya. Setelah diisi ternyata jumlah bonus bolanya menjadi 4! wow!
Meskipun harus bersabar menunggu bola itu naik, tak apa-apa kan tak pakai modal. Dan ketika dipakai beberapa kali ternyata bonus bola itu tidak berkurang! tetap 4. Kami bisa main sampai kapanpun! kuncinya harus sabar, itu saja. Selama main aku tengok kanan kiri atas, ada CCTV nggak nih, siapa tahu ada yang ngawasi. Dan untuk menghindari kecurigaan orang lain aku taruh saja kartu itu di samping tombol biar dikira main seperti biasa.
Sampai akhirnya mesin itu error, sebenarnya kalau mau lapor ke teknisi yang lain (bukan yang tadi membetulkan) mungkin bisa terus main, tapi karena hari sudah menjelang sore sedangkan belum shoping akhirnya kami meninggalkan mesin itu. Kami sebenarnya berharap ada pengunjung lain yang lapor kalau mesin itu rusak, tapi ternyata tak ada yang lapor.
Akhirnya kami tukar tiket yang sebanyak 1235 itu dan dapat 2 boneka kecil. Mungkin yang 1000 dari mesin yang error tadi.
Jadi guys, kalau main ke transmart, pilih mesin nomor 2 dari kiri. Sabar, tunggu apakah ada bola naik atau tidak, kalau ada orang yang meninggalkan mesin, perhatikan apakah ada bola naik atau tidak, kalau error, lapor ke teknisinya, siapa tahu seperti main game dapat cheat code yang infinitive money hehehehehe