Menjadi Penulis di UC News, Dapat Dollar Bisa Ditransfer Ke Bank

Selama beberapa minggu ini aku sibuk menulis di UC News. Habis, nulis di blog, pengunjungnya sedikit, boro-boro dapat duit, akhirnya aku coba cari info bagaimana menjadi penulis di UC News.
Memang masih sedikit sih, tapi maklumlah, kan masih mempelajari selera pembaca di UC News. Awalnya aku mendaftar sebagai penulis untuk kategori teknologi, berminggu-minggu sepi pembaca, akhirnya aku banting stir nulis berita unik dan seru, dalam seminggu sudah dapat $9 lebih! keren
Awalnya sempat menyerah, habis tak ada yang baca, kalau tak ada yang baca, ya tak dapat duit. Jadi sistemnya di UC News ini, tulisan kita akan ada iklannya, nah kalau semakin banyak yang baca kan semakin banyak iklan yang muncul, jadi banyak juga duitnya.
Untuk menjadi penulis di UC News, anda harus sudah mempunyai KTP, kalau belum, pinjam saja punya kakak atau orang tua. Kalau anda memang ahli di bidang hp, pilih kategori teknologi, tapi kalau tidak, saya sarankan pilih unik dan seru karena pembacanya banyak. Sekali milih kategori tidak bisa berubah, sudah saya tanyakan ke customer servicenya. Anda harus benar-benar konsisten dengan tulisan anda dengan kategori yang anda pilih agar kemungkinkan menjadi kontributor top terbuka lebar.
Berapa pendapatannya?
Tidak ada penjelasan mengenai itu, tapi kalau aku perhatikan, setiap 20.000 pembaca akan mendapatkan $1. Apakah harus berasal dari 1 artikel? tidak, 20.000 itu bisa gabungan pembaca dari beberapa artikel.  Anda baru bisa me-monetize artikel anda (dipasangi iklan), jika 1 artikel anda ada yang pernah dibaca 2000 orang, baru monetize akan aktif.
Apa ada proses review?
Ya, artikel sebelum diterbitkan akan direview dulu. Sepertinya mereka menggunakan software khusus untuk memeriksa artikel apakah mengandung unsur pornografi atau plagiat. Jadi proses review ini akan sangat cepat, tak sampai berjam-jam, namun pernah juga berhari-hari, mungkin karena banyak yang ngirim artikel. Sisi negatif dengan penggunaan software ini adalah, sensornya membabi buta. Pernah didalam artikel ku ini mengandung kata organ vital, artikelku ditolak katanya ada kata-kata vulgar, padahal diartikel lainnya ada yang menggunakan kata penis, mr.p, terpaksa aku protes ke editornya. Untunt responnya sangat cepat.
Waktu terbaik untuk mengirim artikel kapan?
kalau aku perhatikan, paling banyak pembaca UC news itu pada saat hari libur, jadi pastikan pada saat hari libur itu kirim artikel. Kalau artikel anda benar-benar menarik sih, hari apa saja juga akan banyak yang baca, tapi kemungkinan orang sempat membaca UC News dihari libur itu lebih besar.
Ada batasan kirim artikel?
Ya, sehari hanya boleh mengirim 10 artikel.
Daftarnya dimana?
Langsung saja kesini

Selain UC news anda juga bisa daftar di Babe (Baca Berita)
Tapi menurut saya kurang enak di babe kenapa?
1. Proses review oleh editor lama, bisa mencapai 20 hari, waduh! bagaimana bisa ngirim artikel uptodate kalau 20 hari lagi baru terbit, sudah basi!
2. Untuk artikel harus disertai banner dengan ukuran tertentu, wah ribet banget, kalau di UC News tinggal upload otomatis crop.

Untungnya di Babe adalah:
setiap artikel anda dihargai Rp 50.000 asal dibaca oleh 100 orang dalam waktu 7 hari.

Tapi kalau dilihat dari pengguna aplikasi Babe dan UC news, lebih banyak yang menggunakan UC News.
Kalau anda ke nulis.babe.news, disitu ada daftar penulis dengan artikel terbanyak. Paling banter 50 ribuan dalam seminggu. Tapi kalau di UC News, jumlah segitu bisa diperoleh dalam satu hari, coba bandingkan
data babe
data ku yang masih pemula dengan follower baru 100

Jadi ayo, nulis di UC News dari pada bengong, kalau artikelnya tidak lolos sensor, baru posting di blog pribadi, enakkan?