Mabes Polri: Penyebar Hoax Diancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Aku tidak membahas isi beritanya apakah hoax atau tidak. Aku hanya mengamati kebiasaan kita atau kebanyakan dari kita.

Saya sering menerima pesan di WA mengenai berita-berita yang isinya ajakan untuk berbuat sesuatu. Dan saya tidak langsung percaya berita itu. Saya cek dulu di google mengenai kebenaran berita itu. dan ternyata...................

Kebanyakan berita itu merupakan berita kadaluarsa...........contohnya:
yang benar saja,...berita itu ada tahun 2012.

Yang lebih konyol lagi, pesan berantai WA agar tidak bayar..................orang main sebarkan pesan itu padahal jelas-jelas di akhir pesan itu mencantumkan tautan ke kompas tahun 2014,..haduh!
ini pesan yang sekarang beredar dan sudah dihilangkan tautan ke kompas tahun 2014

Jadi, marilah kita lebih hati-hati menyebarkan pesan, jangan sampai karena pingin dibilang 'paling update' tapi malah ketahuan kita sendiri tak baca benar-benar pesan itu........lebih parah lagi, dituntut 6 tahun penjara...hadewwwwww