6 Situs / app Survey Ini Terbukti Membayar!

 Memang banyak survey yang membayar di dunia maya, tapi yang aku tampilkan disini adalah survey-survey yang memang telah aku coba dan membayar. Aku tak aka berani menampilkan situs yang aku sendiri belum membuktikannya.

Berikut ini 6 Survey yang telah terbukti membayar:

1. Toluna

Ini adalah favoritku karena sudah lama gabung dan sekarang ada  Consumer Insight Program yang memberikan kita points 20.000 setiap bulan hanya dengan memasang addon di browser atau mengaktifkan di HP. Kalian punya 5 hp, bisa dapat 100.000 point setiap bulan, itu setara dengan 200.000 IDR

Bukti pembayaran dari Toluna

20.000 point diberikan satu bulan sejak kita aktifkan Consumer Insight Program, jadi bukan langsung diberi point ketika kita aktifkan hari itu. Kalau aku, setiap tanggal 25 sama tanggal 4 cair point sekitar 100.000 :D

aktifkan agar dapat point banyak

Pilihan withdraw banyak, mulai dari paypal, voucher tokopedia, voucher indomaret, voucher alfamart hingga pulsa, paling sedikit perlu 10.200 untuk bisa withdraw ke paypal.

Kalau kalian buka Toluna di HP, maka akan terlihat 3 kategori survey, mulai dari survey flash (max 3 menit), survey cepat (max 10 menit), survey premium (lebih dari 10 menit)

kategori survey

Kalau aku terus terang suka ngisi yang survey cepat, kalau survey premium ....kadang bosan ngisinya, panjang banget pertanyaannya sampai bingung. 

Rata-rata WD akan cair sekitar 1 - 2 minggu meskipun di aturannya mereka bilang 3-4 minggu.

2. Milieu

Terus terang baru sekali sekali aku WD dari Milieu berupa voucher tokopedia sejumlah Rp 50.000.

Di Milieu hampi setiap hari ada survey pendek dan kita pasti dapat point sesuai dengan banyaknya pertanyaan yang kita jawab. Kalau misalnya ditengah jalan kita menjawab terus ternyata tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh pembuat survey (profil tak cocok), kita masih bisa mendapatkan point.

Disini untuk WD hampir sama dengan Toluna, tapi tak ada pilihan Paypal, Kemudian bedanya disini lebih besar nominal untuk WD. Kalau di Toluna voucher atau pulsa senilai 25.000, kalau di Milieu minimal 50.000

Jangan lupa kalian isi kode referal supaya nanti kita sama-sama dapat 500 point (setara kurang lebih 3 hari survey pendek)

Aplikasinya bisa kalian download di playstore.

3. Komunitas Gaya Hidup

Dari sini aku sudah beberapa kali WD (withdraw).

Memang disini jarang ada survey, sebulan paling tak lebih dari 5 survey. Tapi meskipun sedikit survey, setiap bulan mereka ada kuis. Kuis apa?

Kuisnya nebak berapa % hasil survey topik tertentu. Jadi dari survey yang telah dilakukan misalnya perdiksi 6 bulan keadaan membaik terkait covid19, nah kita diminta menebak berapa % responden yang menjawab keadaan akan membaik. Setiap kuis kita diberi 5 kesempatan menebak. Hadiahnya apa? lumayan kalau menang, bisa lebih banyak hadiah kuis dari pada mengisi survey, ada yang dapat hingga 360.000. Ingat ya,ini tidak semua dapat, siapa yang cepat dan mendekati akurat saja yang bisa mendapatkannya. Jangan khawatir, banyak kok yang dijadikan pemenang, bukan cuma 1 setiap kuisnya.


Untuk WD hanya bisa berupa Paypal, minimum WD berapa? tak ada, begitu kita menjawab survey maka bulan depan pasti cair :D

4. Mobrog

Mobrog ini sebenarnya hanya membuka pendaftaran anggota untuk warga US saja, jadi biasanya websitenya tidak bisa dibuka. Tapi jangan khawatir, dengan menggunakan vpn kita bisa daftar kok.

Lho, kalau untuk US saja, apa masih dibayar kita? yap, kemarin aku coba-coba saja dan ternyata dibayar instant kalau sudah mencapai 6$

Tuh buktinya, langsung cair, gak pakai nunggu besok :D

Survey dibagi menjadi 2, satu untuk di komputer / PC desktop dan satu lagi untuk hp dan pc.

Kebanyakan survey untuk pc.

Untuk WD tentu saja hanya bisa melalui Paypal.

5. Rakuten Insight Surveys

Disini sudah beberapa kali WD, hanya saja pilihan WD nya sedikit, paling voucher tokopedia, lazada dan merchant seperti pizza hut.

Minimal WD 500 point setara dengan 25.000 IDR dalam bentuk voucher.

Survey disini mirip dengan milieu dimana kita tetap mendapat point meskipun putus ditengah jalan.


Untuk WD kalian harus menunggu lama, karena akan dibayarkan bulan depan, mendekati tanggal 20

6. Attapoll

Kalian harus install aplikasinya di hp.

Disini jarang survey, tapi nilai surveynya lumayan besar. Minimum WD sejumlah 3$. Setiap selesai ngisi survey maka balance langsung diupdate dalam bentuk $, bukan point.


Aku baru sekali WD, maklum jarang survey dan kadang surveynya lumayan panjang lebih dari 30 menit, jadi malas untuk mengambilnya.

Untuk daftar perlu alamat email dan nanti paypal akan dibayarkan ke alamat email saat daftar. Bagaimana kalau alamat paypal sama alamat email saat daftar berbeda?

Gampang, masuk ke akun paypal kalian, kemudian pilih setting dan tambahkan alamat email kalian


Gampang kan?


Nah, itu tadi 6 situs / aplikasi survey yang benar-benar membayar, dijamin kalian bisa belanja di tokopedia dengan gratis :D