Tertarik Airdrop Crypto? Pikir Dulu Gan ...

Siapa sih yang tak mau uang gratisan? saya rasa semua pasti suka.
Saat ini sangat banyak baik crypto exchange atau pun coin-coin baru yang memberikan crypto gratis.

Namun sebelum kalian memutuskan untuk mengikuti airdrop, mungkin kalian perlu mempertimbangkan beberapa hal sebagai berikut:
1. Seberapa aktif kalian di media social atau forum (crypto )
2. Apakah kalian hanya mengandalkan airdrop atau memang mau berinvestasi?

2 pertanyaan diatas merupakan hal yang paling dasar yang akan menentukan apakah kalian ini cocok untuk mengikuti airdrop atau tidak.

Pertanyaan 1: terkait dengan mencari referral karena semua airdrop pasti ada program referral. Kalau kalian gak aktif bagaimana bisa mencari referral? apakah cukup modal nyepam dimana-mana? rasanya itu gak bakalan efektif. Lain lagi kalau kalian aktif di forum-forum, dengan posting informasi terbaru mengenai airdrop, maka kalian akan dengan mudah mendapatkan referral.

Pertanyaan 2: Ini terkait dengan besar kecilnya airdrop yang akan didapat. Misalnya kalian ini tak punya referral, otomatis hanya mengandalkan hasil airdrop saja kan? kalau hasil airdrop bisa langsung di withdraw sih tak apa-apa, lha kalau harus memenuhi minimum balance? PHP doang kan?
Contoh nyata nih: Bithum Singapore kemarin membuat airdrop, cukup dengan download aplikasi, daftar, KYC selesai! beberapa minggu kemudian akan mendapatkan TUSD senilai 2$. Pada hari yang dijanjikan mereka memang bayar, 2 TUSD masuk ke balance. Tapi begitu mau ditarik, eh, minimum withdrawnya 10 TUSD. Apa kalian mau transfer ke bithum dulu sebesar 8 TUSD? mungkin harus lebih karena akan ada biaya transfer, iya kan? nah, untung tidak?

Jadi guys, pikirkan dulu kalau mau ikut airdrop, belum lagi masalah persyaratannya seperti harus KYC, follow twitter, instagram, telegram dan lain-lain. Bandingkan persyaratan dengan jumlah crypto yang akan didapat. Sepadan atau tidak?

Tapi keputusan tetap ditangan kalian, mau ikut airdrop atau tidak.