Bikin Game Dollar Hunter Dari Excel

Aku lagi tak ada permintaan untuk bikin program dari excel.
Dari pada nganggur, akhirnya aku bikin game saja dari excel. Gamenya ku beri nama Dollar Hunter.
Jadi tampilannya seperti ini:
Jadi pura-puranya, kotak hitam yang dengan tanda panah merah itu adalah kendaraan truk atau tank yang digunakan untuk mencari dolar atau emas (disimbolkan dengan $ dan G). Cukup dengan menggunakan tombol panah pada keyboard 'truk' itu kita arahkan ke $ dan G.
$ nilainya 1 poin, sedangkan G nilainya 10 point.
Lha terus huruf B itu apa? itu bom, jadi jangan sampai nabrak.

Nih aturan mainnya:
1. Waktu hanya 60 detik
2. berjalan mundur hanya diberi 5 kali saja, tak boleh lebih!
3. Tentu jangan nabrak tembok baik pembatas warna merah ataupun warna hijau

Bosan dengan tampilannya / layoutnya?
Tinggal tekan edit, kemudian silahkan di hapus atau ditambah dengan cukup mengetik huruf "x" kecil di cell yang diinginkan. Setelah itu simpan! selesai! nanti otomatis akan berwarna hijau cell yang kalian beri huruf x tadi saat kalian tekan tombol Start. Dan itu berfungsi sebagai tembok! jadi tak terbatas deh, sesuai dengan kemauan kalian!

Lihat video berikut ini, ini sebelum aku tambahkan fungsi Rekor Tertinggi dan aslihnya tidak tersendat-sendat seperti pada video.

apa ada bug nya?
ya, tadi ketemu saat berjalan kekanan terus mundur ternyata belum aku kasih kode untuk menghitung, jadi tidak mengurangi jatah kalian yang cuma 5 kali itu.

Kenapa sih kok dikasih batasan 5 kali mundur segala? ya biar lebih menantang bos!
Memang tampilannya sangat sederhana sih, tapi lumayan lah bisa digunakan untuk santai sejenak kalau lagi suntuk kerja :D

Sorry file belum bisa dishare untuk publik, kalau mau email saja di aremacracker@gmail.com dengan catatan tidak boleh merubah source code nya dan hak miliknya :D