Cara Membuat Akun Payoneer Terbaru Dan Daftar Branch Code

Bagi kalian yang ingin mencari pendapatan sampingan dari internet, tentu kalian harus punya akun di online payment seperti paypal dan Payoneer. Nah, untuk payoneer ini ternyata sudah mengalami perubahan beberapa kali dalam pendaftaran akun baru.

Kemarin aku terpaksa membuat akun payoneer gara-gara saldo di UC Media ku tidak sampai 100$. Sebenarnya sih sampai 127$, hanya saja yang boleh diambil pendapatan sebelum tanggal 1 setiap bulannya, karena lagi butuh modal untuk main di cryptocurrency, akhirnya aku buat akun payoneer supaya bisa narik 90$ dari UC Media.

Membuat akun di payoneer sangatlah mudah dan tak berbelit-belit. Tetapi walaupun begitu ada satu data yang sangat sulit ditemukan, yaitu Branch code / clearing.
Oke, mari kita mulai.
1. Pertama kalian kesitus payoneer
2. Pilih Sign UP
3. Isi data pribadi anda seperti biasa
4. isi alamat kalian seperti pada KTP

 5. buat password dan security question sesuai selera kalian (sorry lupa bikin screen shot)
6. Masukkan data bank kalian
Nah masalah ku kemarin aku tidak tahu apa itu Brach code. Aku browsing berbagai blog dan ternyata itu adalah kode kliring. Tetapi masalah belum selesai sampai disitu. Ternyata kantor cabang BNI tempat aku buka rekening tidak aku temukan. Berbagai blog yang mengklain daftar kode kliring BNI terlengkap ternyata tak ada juga. Akhirnya aku menemukan daftar paling lengkap!

Dijamin paling lengkap karena dari OJK langsung. Download disini

Meskipun dalam keterangan di pendaftaran akun payoneer disebutkan 4 angka terakhir dari 7 angka kode kliring ternyata kode di OJK cuma 6 digit!
Tak apa guys, ambil 4 digit terakhir. Selesai daftar!

Kalian bakal menerima email pemberitahuan kalau pendaftaran kalian sedang di tinjau, perlu waktu 3 hari kerja. Aku pikir waduh, lama betul nih, sedangkan besok adalah waktu terakhir menarik uang dari UC Media. Tapi apa boleh buat, tunggu saja.

20 menit kemudian, ada balasan dari payoneer. "Akun anda di approve! silahkan mulai menerima uang"
Yes, cuma butuh waktu 20 menit akun ku sudah di approve.
Oke guys, silahkan bikin akun, siapa tahu suatu saat kalian butuh :D