Review: Duplicate File Detective v 4.2.47


Developer    : duplicate-file-detective.com
License        : Trial
Limitation    : 15 days used in full version

 

Review
Bagi anda yang mencari software untuk membersihkan file yang double / kembar, anda bisa mempertimbangkan aplikasi ini karena bisa memilih berbagai metode perbandingan, nih penjelasannya:



Compare file names - Names must match in order for files to be considered duplicates.
Remove whitespace and special characters during comparison - Disregards all non-alphanumeric characters during file name comparisons (e.g. "_test.txt" and "test.txt" would be considered the same).
Compare file extensions - Extensions must match in order for files to be considered duplicates.
Compare file sizes - Sizes must match in order for files to be considered duplicates.
Compare file contents - The contents of files must match in order for files to be considered duplicates.
   Byte-for-byte content match confirmation - Confirms that matches identified by content hashing are identical at the byte level.
            Compare last modified date / time - File modified date/time stamps must match in order for files to be considered duplicates.
Compare music tags - The audio tags that you specify (see below) must match in order for files to be considered duplicates.
Compare parent folders up to this depth - When enabled, requires that parent folder names (up to the specified depth) also match. For example, enabling and configuring parent folder comparisons with a depth of "1" would cause "c:\temp\folder1\test.txt" to match "d:\temp2\folder1\test.txt" (because the immediate folder is the same), but would not match "d:\temp2\folder2\test.txt" (because the immediate parent folder is different).


Dari segi tampilan juga OK, memang agak ribet awalnya karena satu layar penuh dengan pilihan yang harus diisi hehehe. Untuk menangani file yang terdeteksi kembar ada beberapa pilihan diantaranya mau dipindah, di jadikan zip atau didelete. Jadi lumayan komplitlah.


Kesimpulan
Hanya 1 yang kurang pas menurutku, tampilan di layar utama terlalu penuh, jadi terkesan rumit, selebihnya oke

Score: 7/10


Bagaimana mengatasi trial expired?
Serial number trial adalah XMU3-3UUY-TRLD-7UN8-RAUL-UUMU-U1N7-F8NG-MQUV-1FK5-8R4R-MK8K-RV, serial number ini tidak menjadikan full version. Trus apa hebatnya kalau tetep trial? Ini rahasianya:
Huruf V terakhir bisa anda ganti dengan E, H,7. Tapi ini juga tidak mengurangi masa trial anda, jadi kalau sudah dipakai 2 hari, ya tinggal 13 hari penggunaan. Lantas apa gunanya?
Uniknya disini, serial number trial yang diatas kalau anda tambah dengan 1 karakter huruf (A-Z) atau angka (0-9) jadi misalnya setelah huruf V trus anda tambah dengan angka 1, maka masa trial anda akan kembali menjadi 15 hari lagi J. Jadi kesimpulannya, jika masa trial anda expired, tinggal menambah key diatas (software akan menunjukkan untuk anda saat registrasi) dengan 1 huruf atau angka, kalau expired lagi? Ganti dengan karakter lainnya, begitu seterusnya, jadi kan tidak pernah expired heheheheheh
Selamat mencoba

update 05.10.12
kalau serial number trial seperti yang dijelaskan diatas sudah habis dicoba semua, yang perlu anda lakukan cukup menambahkan tanda - sebelum XMU. Ingat anda jangan mencoba kombinasi serial disatu hari karena akan terhitung dalam pemakaian jadi maksudnya jika hari ini  anda masukkan serial trial dengan huruf terakhir 1, trus kemudian anda ganti menjadi 2, maka day left untuk serial 1 dan 2 sama. Kesimpulannya, gunkan 1 serial untuk 15 hari, baru di ganti dengan serial yang lain.