Free Fake SMS / SMS Spoofing

Posting kali ini terinspirasi oleh salah satu episode serial Law and Order. Disitu ada keheranan dari Detektif Stabler, kenapa korban mengirim sms ancaman ke dirinya sendiri? terus ahli IT nya bilang kalau SMS itu dikirim oleh orang lain melalui situs di internet dan menggunakan nomornya (korban) sebagai pengirimnya. Apakah bisa ditelusuri? tanya Stabler,... susah, karena situs penyedia jasa seperti itu banyak!

Yang bikin aku penasaran, apa benar banyak situs yang menyediakan jasa seperti itu?
Supaya gak penasaran, aku sempatkan browsing untuk mencari kebenarannya (cieee). Dan ternyata memang benar, banyak!

Jadi Fake sms ini sebenarnya sudah lama ada (aku saja yang baru tahu) ada yang gratis dan ada yang bayar.
Sepanjang aku tahu, yang gratis tidak bisa merubah nomer sender nya, jadi sudah disediakan dari situsnya, bisa berupa nomer atau kata acak, misalnya XTDK. Dan ketika aku coba ke nomerku sendiri, memang sampai sms nya, dan tidak ada embel-embel ads promonya (tidak seperti messenger gratisan, setiap kita kirim sms, pasti ada embel-embel dibawahnya.. dikirim melalui ....., ya kan?) nah sms ini tidak ada, jadi bersih seperti sms normal lainnya. (kalau ini sih sama dengan SMS gratisan yang sudah umum, bedanya mereka ke semua nomor didunia).

Yang berbahaya kan yang berbayar ini, kalau berbayar, jangankan sms dengan nama sender "TELKOM" (yang sering dijadikan 'korban' dalam sms penipuan), telpon pun bisa dengan suara yang disamarkan lagi! Waduh!!!!
 Jangan-jangan nanti semakin banyak  sms "selamat! anda menang undian xxxx yang semalam di tayangkan di RCTI" apalagi dengan sender yang bukan no hp, saya khawatir bakal banyak korban.

Jadi, sebaiknya kita hati-hati menerima sms/ telepon undian, periksa dulu no contact person yang diberikan (biasanya kan ada no yang harus dihubungi untuk keterngan lebih lanjut).

Disini memang sengaja tidak saya tampilkan situs-situs penyedia jasa tersebut, takut disalah gunakan.