New Trick! Free IDM Update Forever!


Setelah aku mempelajari cara kerja IDM Cracker, aku masih kurang puas, kenapa? Meskipun sudah sukup simple untuk update atau nge-crack IDM, tapi ada kekurangannya, yaitu harus buka IDM Cracker untuk update dan kita tidak tahu kalau ada versi terbaru karena koneksi ke seluruh website yang terkait dengan IDM diblokir. Seharusnya tidak semua alamat server diblokir, cukup yang terkait dengan cek serial number saja.

Aku test satu persatu alamat server yang ditulis oleh IDM Cracker, dan akhirnya ketemu mana alamat server yang dituju oleh IDM untuk mengecek serial number.
Aku tadi coba ngetes, terpaksa balik ke versi lama (padahal barusan update). Aku klik check for updates……. Ketemu versi 6.11 built 7, aku update (lagi) tanpa harus menggunakan IDM Cracker… bisa.

Jadi kesimpulannya apa?

Kita cukup memblokir website / server untuk mengecek serial number. Bagaimana caranya?

Cara 1: Cara Manual;
  1. Gunakan IDM Cracker seperti yang sudah dijelaskan (baca )
  2. Buka file host
  3. Hapus server internet download manager seperti:
    127.0.0.1 www.internetdownloadmanager.com  ... alamat ini untuk ngecek apakah ada update atau tidak
    127.0.0.1 mirror2.internetdownloadmanager.com  .. ini untuk download update nya :)
    127.0.0.1 mirror3.internetdownloadmanager.com
    127.0.0.1 mirror.internetdownloadmanager.com
   4. Save


Cara 2 : Pakai Antivirus 
Cara ini sangat gampang! aku telah mengujinya dengan uninstall IDM terlebih dahulu dengan menggunakan Your Uninstaller untuk memastikan benar-benar bersih. (Anda tak perlu uninstall IDM anda karena ini kulakukan hanya untuk memastikan saja).

1.  Gunakan IDM Cracker seperti yang sudah dijelaskan (baca ) 
2.  Blok server IDM (kecuali yang untuk update) dengan menggunakan antivirus anda yang support site bloking seperti Avast Internet Security berikut:

3. Sekarang buka lagi IDM Cracker, trus klik tombol "Update" (ini akan mengembalikan setting file host ke keadaan semula)
4. Sudah itu saja yang harus anda lakukan.

 
Sekarang anda tak perlu lagi menggunakan IDM Cracker, update sesukanya! Tanpa ada setting apa-apa lagi!! FOREVER!!!

Note:
Ketika kita menggunakan IDM cracker, kadang-kadang akan muncul lagi warning Illegal Copy dari Avast (baca cara menghilangkan illegal copy dari avast) karena itu dengan cara yang ini akan lebih aman dan warning dari avast tidak akan muncul lagi.


Update 08.05.12
Penting! untuk cara ke dua sepertinya tidak berhasil karena hari ini "fake serial number" muncul lagi. Setelah saya coba cek dengan registry scan ternyata ada setidaknya 10 registry yang berubah akibat menggunakan IDM Cracker. Jadi pertama aku klik start, terus aku scan registry, kemudian aku klik update pada IDM cracker, kemudian aku scan registry untuk perbandingan, ternyata ada 10 registry yang berubah. Entah ini hasilnya valid atau tidak yang jelas waktu aku test, kondisi PC tidak aku rubah-rubah, artinya aku tidak membuka program atau file apapun.

kesimpulannya: lebih baik kita gunakan cara 1.

Jika setelah anda klik "Start" pada IDM cracker dan ternyata masih terdeteksi Fake serial number, masukkan saja serial number yang anda punya untuk register lagi.

Untuk saat ini baru itu yang saya tahu :)

1 komentar:

siipp..gua mau coba nihh
http://macamragammasakan.blogspot.com/